Tips Penataan interior Bergaya Modern Simple

Pergerakan gaya modern terjadi seiring dengan perubahan pada pola pikir, gaya hidup, dan sarana kebutuhan manusia. Setelah dilanda kejenuhan dengan pekerjaan yang sudah melelahkan di luar rumah, banyak di antara kita yang bila kembali ke rumah segalanya ingin lebih mudah dan praktis baik dari segi fungsi maupun estetika.

Oleh karena itu, pilihan gaya modern-simpel dirasa tepat dalam memenuhi kriteria kebutuhan gaya hidup yang serba praktis, fungsional, mudah perawatan, nyaman namun tetap indah dipandang mata.

Ada beberapa tips yang berkaitan dengan penataan interior yang bergaya modern simpel, diantaranya :

  1. Bidang-bidang dinding terbuka dapat diganti dengan pemakaian partisi atau divider untuk konsep rumah open plain layout supaya kesan ruang menjadi luas & serba terbuka.
  2. Agar penataan bisa berhasil, perhatikan keselarasan antara jumlah furniture dan space supaya dapat menghasilkan kombinasi estetika yang baik.
  3. Karena penataan bergaya simpel modern menitik beratkan pada pemakaian ruang secara maksimal yang memberi kesan serba terbuka, luas, rapi, dan bersih, jangan melupakan paduan faktor pencahayaan alami dan pencahayaan buatan agar terdapat efek nuansa ruang yang harmonis.
  4. Pemilihan garis desain furniture yang simpel tanpa ornamen menjadi syarat mutlak. Dalam kesederhanaan bentuk pun tetap ditampilkan detail-detail menarik dari ahan yang dipakai, misalnya serat kayu, warna dasar kayu, kombinasi material dalam satu desain mebel, misalnya kayu dan stainless steel, kayu atau logam dan kaca.
  5. Bahan kain dapat dipilih yang mempunyai tekstur menarik seperti kain bulu, motif halus, atau kasar, mengkilap atau pudar yang menambah kekayaan nuansa dalam penataan yang serba minim.
  6. Pemakaian warna-warna monokromatik atau senada dapat menjadi pilihan untuk penataan gaya ini karena memberi kesan sejuk dan tenang. Warna kontras seperti merah, oranye, kuning, dapat digunakan sebagai aksen.
  7. Agar ruang terasa lebih hidup, aksesori pernak-pernik tetap dapat dihadirkan asal tidak berlebihan.


0 komentar: